Tips Membeli Microwave Baru Yang Baik

Apa fungsi utama microwave? sebelum membeli sebuah microwave, terlebih dahulu perlu dipahami fungsi dari elektronk dapur tersebut. Pada dasarnya fugsi utamanya hanyalah sebagai pemanas makanan bukan sebagai pemanggang. Jadi yang masuk kedalam microwave adalah makanan siap saji dimana perlu dihangatkan sebelum dimakan.

Memanggang bukanlah fungsi dari microwave tapi itu ada pada oven. Untungnya saat ini hampir semua microwave dilengkapi dengan fungsi memasak atau lebih dikenal dengan istilah microwave oven. Banyak sekali pilihan yang bisa kita pilih, seperti microwave oven Electrolux, Sharp, Samsung, LG, dll.

Berikut beberapa hal (tips) yang perlu diketahui sebelum benar-benar membeli microvave baru:

  • Microwave butuh arus listrik, biasanya microwave oven membutuhkan listrik minimal 900 watt untuk memanaskan ataupun memanggang. Untuk itu bila di rumah masih menggunakan listrik tegangan 450 watt sebaiknya tunda dulu memiliki alat dapur ini.
  • Ukuran, ada dua hal perlu diperhatikan terkait ukuran yakni; volume dan dimensi. Volume adalah kapasitas dalam ukuran Liter secara umum Microwave rumah tangga jaman sekarang berukuran 22 - 33 Liter. Sedangkan dimensi adalah panjang lebar dan diagonal dari Oven tersebut, misalnya;  Elektrolux EOT2805K dimensinya H275 x W381 x D204 mm. Harga microwave sangat bergantung pada ukuran.
  • Pastikan memiliki stelan mode panas yang lengkap. Secara umum microwave terbarus saat ini memiliki 5 model pengaturan panas yakni dari low hingga high. Pengaturan panas ini akan sangat berguna untuk berbagai jenis keperluan seperti; mengahangatkan cukup dengan stelan low dan untuk memanggang bisa dengan medium high hingga high. 
  • Item pendukung, ada juga toko yang jual microwave tidak dilengkapi dengan sebuah panci tahan panas. Untuk itu baca brosur di kotak, pastikan disana ada tambahan piring dan panci jika anda memang membutuhkannya.
  • Service resmi di kota anda. Ini sangat penting, sebab banyak sekali masalah yang mungkin terjadi pada microwave baru anda, misalnya saja elemen rusak sehingga tidak panas lagi, kabel ke element putus atau ada komponen rusak yang membutuhkan penggantian dengan suku cadang dan lain-lain. Walaupun ada garansi, tapi garansi tersebut hanya akan berlaku jika anda membawanya ke service center resmi.
alamat costumer srvis resmi sharp Kota Padang

Itulah 4 hal yang saya rasa perlu diperhatikan saat membeli microwave baru, terkait harga bisa anda lihat di sini untuk Sharp pdan di sini untuk Elektrolux terbaru, saat ini tersedia harga dari 500 ribuan. Jika anda ingin membeli oven microwave secara kredit pastikan toko menyediakan fasilitas tersebut, biasanya mereka menawarkan kredit via leasing seperti FIF dll. Semoga bermanfaat. 

Related:

Share this article :
Fb Tweet

No comments: