Harga konverter USB ke HDMI/ VGA

Menghubungkan komputer PC dengan poyektor, menggunakan dua monitor untuk satu komputer (extend) sering terkendala tidak ada slot HDMI atau VGA yang cukup. Banyak PC / CPU sekarang hanya menyediakan 1 port VGA saja, artinya kita hanya bisa terhubung pada 1 monitor saja, tidak bisa konek (terhubung) dengan proyektor.

Untuk keperluan presentasi yang baik akan dibutuhkan 2 port VGA atau VGA + HDMI, dan atau VGA + DVI. Dengan demikian 1 tampilan di monitor dan satu tampilan lagi di infokus. Harga konverter USB ke HDMI atau USB to VGA murah dan banyak dijual di toko komputer bahkan bisa ditemukan di toko asesoris hp.

Untuk mengatasi permasalahan ini pengembang hardware perangkat komputer membuat kabel-kabel converter, dimana kita bisa men-spliter port USB ke VGA atau USB ke HDMI. Konverter/ spliter mengatasi masalah kekurangan port visual di komputer dalam urusan presentasi. Berikut ini daftar harga converter USB ke HDMI atau VGA.

Jenis Converter Adaptor Harga Eceran Gambar
USB to VGA Rp. 45.000,-

USB to VGA Rp. 85.000,-
USB to VGA Rp. 85.000,-

USB to HDMI Rp. 55.000,-
USB to HDMI Rp. 55.000,-

Harga konverter/ spliter atau OTG murah bisa anda temukan di toko komputer, namun kabel-kabel ini juga dijual di toko accessories handphone.

Demikianlah daftar harga connector/ converter/ spliter USB ke VGA atau HDMI yang dapat kami sampaikan untuk dapat digunakan sebagai pertimbangan harga ketika anda ingin membeli spliter display komputer ini. Anda mungkin bisa saja membeli converter VGA ke HDMI atau sebaliknya dimana harganya sedikit lebih murah, tapi secara fungsi kita bisa lihat bahwa semua komputer pasti memiliki port USB dan semua projector / infocus pasti memiliki jek / slot / port VGA. 

Related:

Share this article :
Fb Tweet

No comments: