Daftar Harga Kompon Bangunan (Tembok Plafon Dll) - 2019

Semen putih berbeda dengan kompon, walaupun sama-sama perekat tapi digunakan untuk keperluan berbeda. Semen putih penggunaannya lebih pada eksterior atau perekat keramik, sedangkan kompon digunakan untuk merekatkan asesoris atau menutup lobang-lobang kecil pada tembok atau bisa juga untuk meratakan plafon. Harga kompon cenderung lebih mahal daripada semen putih, berikut ini daftar harga kompon tahun 2019 ini untuk dapat dijadikan sebagai acuan harga saat perencanaan pembangunan atau  renovasi gedung.
Merek Kompon Ukuran Harga
A Plus 1 Kg Rp. 7.000,-
USG Boral 1 Kg Rp. 5.000,-
matex nippon 1 Kg Rp. 16.000,-
harga kompon 2019

Ketiga merek kompon (compound) diatas mudah ditemukan di pasaran, harga kompon nippon merek matex memang cenderung lebih mahal karena multifungsi walaupun pada dasarnya penggunaan kompon tidaklah terlalu banyak dalam proses konstruksi.

Cara menmbuat adonan kompon yang baik

  • tuang air dalam wadah
  • masukkan tepung kompon pada wadah tersebut
  • aduk hingga merata
  • perbandingan kompon : air adalah 2 : 1 (2 tepung kompon dan 1 air)
Kompon memang tidak banyak digunakan dalam proses konstruksi bila dibandingkan dengan penggunaan semen, dimana hampir setiap proses pembangunan akan membutuhkan semen di dalamnya. Namun demikian kompon tetap merupakan bahan bangunan penting, sebab setiap pembuatan tembok baru pasti ada struktur permukaan yang akan terdapat lobang-lobang kecil. 

Harga kompon memang lebih mahal daripada semen putih tapi kompon juga tidak dapat digantikan fungsinya dengan semen putih, so mau tidak mau kompon memang harus tetap dibeli. Kompon bukanlah bahan banguan yang sulit ditemukan, asal anda niat saja ke toko bangunan maka di sana pasti ada dijual kompon kiloan. 

Demikianlah bahasan tentang harga kompon kali ini dibuat, semoga bermanfaat bagi kita yang sedang melakukan perencanaan hitung-hitungan biaya pembangunan rumah baru. 

Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: