Harga Semen Putih 1 KG - 2019

Banyak sekali orang bertanya-tanya 1 sak berapa kg? sebenarnya ukuran standard semen per sak adalah 40 Kg, baik semen putih maupun hitam. Jika kita membutuhkan semen dalam jumlah sedikit untuk menambal maka kita bisa juga membeli semen putih kiloan. Adapun harga semen putih per Kg tahun 2019 ini adalah sebagai berikut.
Merek semen putih Harga / Kg
Tiga Roda Indocement Rp. 2.300,-
AM 50 Rp. 19.000,-
MU 408 Rp. 20.000,-
Semen Putih Gajah Rp. 2.500,-
Plamur Kingkong Rp. 3.000,-
*harga eceran semen putih di panglong toko bangunan

Harga semen putih 2019

Semen putih banyak digunakan untuk penutup celah keramik/ nat keramik. selain itu sangat cocok digunakan untuk menutup kebocoran pada bak mandi. Pada dasarnya semen putih juga bisa digunakan untuk pembangunan lainnya. Dalam keperluan arsitektur semen ini sering digunakan untuk membuat beton cetak maupun pra cetak.

Mengapa semen ini berwarna putih?
Pada dasarnya setiap perekat dalam bahan-bahan bangunan selalu mengandung unsur besi dan magnesium, namun pada semen putih kandungan unsur besi dan magnesium jauh lebih rendah daripada semen lainnya sehingga semen ini bisa tampak lebih putih (Najah, 2018)

Dalam pemanfaatannya masyarakat jarang mencampur semen putih dengan pasir, sebab kebanyakan dugunakan untuk mengisi celah, baik celah sempit antar bata, keramik dan juga celah pada bak mandi. Untuk dijadikan penutup kebocoran bak mandi yang terbuat dari keramik memang diakui semen putih lebih unggul, baik dari sisi kekuatan mapun sisi extetika interior, warna putih akan terlihat padu dengan keramik bak mandi yang umumnya berwarna biru.

Berdasarkan jenis bahan pembuat semen ini, kira-kira mengapa harga semenn putih lebih mahal daripada semen biasa? Kalau menurut saya kemungkinan karena penggunaan semen putih tidak sebanyak semen cor, itu aja.

Related:

Share this article :
Fb Tweet

No comments: