Satuan Harga Pintu Panel Kaca – Perkiraan 2019

Dalama perencanaan pembangunan sangat penting untuk menghitung satuan harga bahan yang akan kita gunakan, hal ini sangat mempengaruhi nilai anggaran yang akan kita ajukan. Biasanya harga satuan harga barang yang dibuat adalah satuan harga maksimum. Kali ini blog harga pasaran akan memuat perkiraan satuan harga pintu panel kaca untuk tahun 2019 ini. Berikut daftar prediksi dimaksud.
Jenis Pintu Panel Ukuran Harga
Pintu panel kaca meranti oven 1 m² Rp. 900.000,-
Pintu panel kaca samarinda oven 1 m² Rp. 1.325.000,-
Pintu panel kaca jati kw2 oven 1 m² Rp. 2.425.000,-
Pintu panel kaca jati kw1 oven 1 m² Rp. 4.550.000,-

harga pintu panel kaca 2019

Harga pintu panel kaca dengan rangka jati memang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan rangka lain seperti kayu meranti maupun samarinda, hal ini karena harga kayu jati saat ini memang jauh diatas balok lainnya. Bayangkan saja harga gelondongan jati saat ini sudah mencapai 2,5 Juta per batang sedangkan untuk meranti dan samarinda oven masih sekitar 1 jutaan per batang.

Harga pintu panel kaca sangat bergantung pada harga kayu, semakin mahal jenis kayu rangka maka semakin mahal harganya. Selalin itu ukuran pintu (luas) juga akan menentukan harga secara berbanding lurus. Sedangkan ekstetika bentuk ukiran dan artistic pada panel tidak begitu mempengaruhi terutama untuk konstruksi bangunan proyek pemerintah.

Panel kaca yang digunakan juga dapat mempengaruhi harga, semakin tebal kaca maka semakin mahal harga. Jenis kaca seperti rayban dan transparan juga mempengaruhi. Panel kaca tidak cocok digunakan sebagai pintu rumah hunian keluarga, hal ini terkait keamanan dan kenyamanan, adapun kalua digunakan hanya untuk ruangan dalam rumah saja bukan untuk pintu utama depan rumah.

Demikianlah informasi perkiraan satuan harga pintu panel kaca tahun 2019 ini dimuat, semoga bermanfaat bagi pembaca terutama yang sedang merencanakan anggaran konstruksi bangunan rumah ataupun kantor. Untuk data tambahan silahkan lihat juga informasi harga semen per sak tahun 2019.

Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: