Haga Talek Dempul – Bahan Bangunan 2019

Talek atau sering juga disebut dengan talc merupakan salah satu bahan bangunan yang kegunaanya hampir sama dengan kompon tapi pada sisi pemanfaatan berbeda. Kalau kompon lebih digunakan untuk menambal lobang kecil di tembok / dinding atau meratakan plafon sedangkan talek lebih sering digunakan untuk menutup celah pada lantai kayu (papan). Penggunaan talek memang lebih spesifik untuk merekatkan bahan kayu. Adapun harga talek tahun 2019 ini adalah sebagai berikut.
Merek Talek
Ukuran
Harga
Talc Powder Haichen 1 Kg Rp. 7.000,-
Talk Curah (tak bermerek) 1 Kg Rp. 5.000,-
PROPAN AQUA PUTTY 1 Kg Rp. 34.000,-
Isamu 1 Kg Rp. 70.000,-
Luxor 1,3 Kg Rp. 25.000,-
Avian Lem Epoxy 1 Kg Rp. 40.000,-

Harga telek dempul kayu 2019

Dari taebl daftar harga dempul/ talek/ epoxy diatas terlihat harga paling murah adalah harga talek curah hal ini karena talek tersebut masih membutuhkan proses untuk bisa digunakan. Berbeda halnya dengan beberapa merek dempul kayu lain yang harganya diatas 30 ribuan, umumnya dempul tersebut instan siap pakai.

Talek sebenarnya berbeda dengan epoxy tapi pada penggunaannya sama saja untuk menutup celah pada kayu (dempul kayu). Harga pasaran dari dempul sangat bervariasi tergantung dari jenis bahan pembuat dempul tersebut, kualitas dan kecepatan kering dari dempul-dempul tersebut juga sangat bervariasi, tergantung teknologi dan bahan yang mereka gunakan. Hal-hal tersebut sangat mempengaruhi mahal murahnya harga talek dempul kayu untuk bahan bangunan.

penggunaan talek pada proses konstruksi tidaklah sebanyak penggunaan semen, baik semen putih maupun semen mortar, untuk harga semen putih per kilo dapat dilihat di sini dan harga semen mortar per sak di sini. Demikian tulisan tentang harga talek dempul ini dimuat semoga bermanfaat dan bisa menjadi informasi acuan untuk perencanaan pembangunan anda.


Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: